3 Tips Menggunakan Hero Tank Agar Berkontribusi Bagi Tim

Tips Menggunakan Hero Tank Mobile Legends - ruanggadged. Kamu User Tank? Bagaimana Apa sudah selayaknya menjadi Tanker? Dan berkontribusi untuk tim? Nah, kali ini akan saya bahas mengenai Hero dengan role Tank dan cara berkontribusi untuk tim agar bisa menang.

Mobile Legends memang menyediakan banyak hero dengan berbagai role seperti Mage, Suport, Marksman, Fighter, Assassin , dan Tank. Nah, dari berbagai role hero tersebut banyak sekali player yang tidak mau atau enggan membawa hero Tank. Mengapa? Karena kebanyakan player hanya menginginkan Kill saja tanpa peduli bagaimana menjaga torret dan berkontribusi bagi tim.

3 Tips Menggunakan Hero Tank Agar Berkontribusi Bagi Tim

Tank adalah salah satu role yang ada pada Mobile Legends dan dikenal memiliki darah terbanyak namun Damage sedikit. Ya iyalah namanya juga Tanker pasti defense nya kuat dong. Dengan begitu, Tank juga dikenal sebagai "tumbal" buat tim, apalagi pas terjadi war pasti Tank yang paling depan.
Baca Juga: Cara Memilih 2 Hero Tank Yang Benar Saat Bermain Ranked Mobile Legends
Namun, kebanyakan pemain tidak menghiraukan itu, malah berlomba-lomba mencari kill. Kita bisa lihat saat bermain Solo pada tier GM kebawah. Untuk tier Epic keatas, saya kira sudah pada faham semua bagaimana komposisi tim dalam bermain Mobile Legends.

Agar hero Tank kamu alot dan susah untuk mati serta dapat berkontribusi bagi tim, maka diperlukan item atau gear yang menyasar ke defense semua. Tetapi, Damage yang dihasilkan sangat kecil, itu tidak masalah, yang penting kuat dan tahan lama serta tidak cepat mati. Disamping itu, user MM, Assassin dan lainnya jangan semaunya sendiri, harus membantu Tanker juga.

Nah, jika kamu user hero Tank Mobile Legends, ada 3 tips menggunakan hero Tank agar berkontribusi bagi tim untuk merain kemenangan. Berikut Tips nya dari ruanggadged.com

Tips Menggunakan Hero Tank Agar Berkontribusi Bagi Tim Mobile Legends


1. Gunakan Gear Defense Semua

Sebagai hero Tank tentu membutuhkan defense yang kuat agar tidak mudah mati saat terjadi war. Nah, untuk itu diperlukan gear yang memiliki defense serta penambahan HP yang tinggi. Kamu bisa menyusunnya sendiri dengan memilih berbagai macam gear defense yang kamu sukai.

Seorang Tanker memang tidak fokus pada kill melainkan pada pertahanan tim, Tank itu hanya "tumbal" buat para Assassin, Marksman, Mage dan lainnya. Tidak ada gunanya kamu fokus pada kill, sedangkan hero lainnya tidak jadi.

Jika kamu memakai hero Tank dan hanya fokus pada kill maka kamu akan menjadi bulan-bulanan hero lainnya. Dan percuma juga kamu memakai gear Damage, sedangkan Defense kamu kecil, dan itu artinya kamu akan menjadi Tank yang lemah. Jika kamu menggunakan Gear Defense semua, maka kamu bisa mnghadang seluruh tim musuh agar tidak bisa kill hero tim kamu.

Jika terjadi war mungkin kamu akan mati, tetapi kalau musuh bisa Wipe Out kenapa tidak? Kemungkinan kamu bisa menang dan rank kamu bisa naik.

2. Beranilah Maju, Tetapi Jangan terlalu Berani

Maksudnya gini, Walaupun kamu mengguakan hero Tank yang Alot dan Susah mati, jangan berani maju duluan! jangan memaksakan maju jika tidak ada hero lain yang mem-backing kamu. Percuma saja gear kamu sudah jadi tapi kamu dikeroyok banyak hero musuh. Sekuat-kuatnya Tanker kalau di serang banyak hero juga akan mati.

Maka dari itu, tunggu ada hero lain dibelakang kamu jika kamu ingin maju, apalagi ingin memulai open war. Ini yang biasanya menjadi masalah buat para Tank, mereka berfikir bisa menantang kelima hero musuh sekaligus dengan bekal gear defense semua dan HP tebal. Tapi kalau sendirian juga percuma, jika Tank mati duluan maka war seakan berat sebelah.

Masalah lain juga sering terjadi yaitu Tank yang penakut. Pernah mengalami satu tim dengan hero Tank yang penakut?
Baca Juga: 5 Hero Mobile Legends Dengan Winrate Tertinggi di Season 10
Jika hero Tank penakut dan tidak berani maju duluan maka Assassin dan Fighter serta MM bisa jadi mati duluan. Tank tiu tugasnya menjadi tembok bagi tim dan mengontrol permainan bukan dibelakang atau sembunyi. Percuma kamu selamat tapi hero teman kamu sudah pada mati, nanti kamu juga akan dikejarnya.

Teman kamu akan seang jika memiliki tim dengan Tank yang bertanggung jawab dan mengerti akan tugasnya.

3. Selalu Berkomunikasi Dengan Baik sesama Tim

Sebagai hero Tank juga harus menjaga komunikasi baik dengan tim, Suruh teman kamu Roaming ketika tertekan oleh musuh, dan Tank juga harus selalu melihat keadaan hero teman, jangan malah sendirian di lane apalagi mau Push.

Selalu memberikan signal dengan kode-kode yang ada di game, selalu chat, dan lebih baik mengaktifkan fitur Voice Chat agar komunikasi lebih mudah. User Tank juga harus siap mengamankan hero teman dan Turret serta membantu hero lainnya untuk mengambil buff.

Hero Tank juga harus selalu melihat Map jangan sampai Buta Map, ini sering terjadi pada tier GM kebawah yang tidak peduli dengan hero teman yang lagi tertekan.

Menjalin komunikasi yang baik dengan tim akan memudahkan untuk menang, dibandingkan dengan satu orang yang GG sendiri. Percuma saling lomba mendapatkan kill banyak tapi akhirnya kalah. Ya kan?

Kesimpulan:

Jika kamu hendak menggunakan hero Tank ada beberapa Tank yang memiliki defense serta skill yang bagus bagi tim, kamu bisa memilih hero Tank seperti Johnson, Minotour, Akai, Gatotkaca dan juga Hylos. Hero Tank tersebut sangat ampuh untuk mengontrol permainan dan Alot serta susah untuk mati.

Sebagai hero Tank jangan takut mati, lebih baik mati bagi tim daripada mati sendirian. Saya kira user tank sekarang sudah pada tahu bagimana tugas sebagai Tanker. Tapi sayangnya jika bermain Solo banyak ditemui hero Tank yang kadang tidak peduli akan tugasnya, dan ini memberatkan bagi hero Killer di tim, karena akan mudah mati.

Nah, sobat semuanya apa kamu sudah paham dengan tugas Tank?

Demikianlah Tips Menggunakan Hero Tank Agar Berkontribusi Bagi Tim, semoga apa yang saya ulas diatas bisa bermanfaat bagi kamu semuanya terutama user Tank. Terima kasih dan sampai jumpa pada artikel selanjutnya.

0 Response to "3 Tips Menggunakan Hero Tank Agar Berkontribusi Bagi Tim"

Post a Comment

Orang yang bijak, selalu meninggalkan Komentar sesuai dengan Temanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel