Cara Hard Reset Samsung Galaxy J2 SM-J200F Terbaru

Cara Hard Reset Samsung Galaxy J2 SM-J200F - Cara yang berguna untuk memperbaiki masalah pada system android Samsung Galaxy J2 SM-J200F seperti gejala yang sering terjadi diantaranya mengalami bootloop, aplikasi telah berhenti, aplikasi tidak merespon, data seluler tidak bisa dibuka, lemot, lupa pola/sandi keamanan terkadang juga sentuh tidak berfungsi. Masalah seperti ini dapat kita atasi dengan melakukan hard reset/factory reset Samsung Galaxy J2 SM-J200F lewat menu recovery dengan memilih wipe data factory reset.

Hard Reset Samsung Galaxy J2 SM-J200F sebenarnya juga dapat dilakukan dimenu pengaturan dengan cara buka menu aplikasi > Cadangkan dan reset > Reset data pabrik > Reset perangkat > Hapus semua. Cara seperti ini juga sama halnya dengan hard reset dimenu recovey dengan memilih wipe data/factory reset hanya saja tidak digunakan diperangkat yang mengalami gejala lupa pola/sandi keamanan atau perangkat tidak bisa booting kemenu Home.


Sebelum melakukan Hard Reset Samsung Galaxy J2 SM-J200F, jika perangkat Samsung Galaxy J2 SM-J200F masih bisa booting ke menu utama atau masih bisa dipergunakan, sebaiknya pindahkan dulu file/data-data dan backup aplikasi-aplikasi penting yang pernah di install sebelumnya di Samsung Galaxy J2 SM-J200F karena setelah selesai hard reset file/data-data dan aplikasi tersebut akan terhapus. Langsung saja ikuti cara Hard Reset Samsung Galaxy J2 SM-J200F berikut ini.
Cara Hard Reset Samsung Galaxy J2 SM-J200F Terbaru

Cara Hard Reset/factory Reset Reset Samsung Galaxy J2 SM-J200F :
  • Matikan perangkat Samsung Galaxy J2 SM-J200F (Pastikan kapasitas baterai sebelum melakukan Hard Reset sudah terisi minimal 50%) 
  • Sekarang masuk kemenu recovery mode dengan menahan tombol Volume Up + Home + Power (Pada saat logo Samsung sudah muncul lepaskan tombol power sementara dua jari lagi masih menahan tombol Volume Up dan Home sampai masuk kemenu recovery baru di lepas) 
  • Kemudian dimenu recovery pilih wipe data/factory reset dengan cara menggunakan tombol volume Down untuk turun dan tombol power untuk konfirmasi 
  • Setelah memilih "wipe data/factory reset" sekarang dimenu recovery selanjutnya pilih yes -- delete all user data (tunggu proses beberapa saat) 
  • Selanjutnya pilih lagi wipe cache partition 
  • terakhir pilih reboot system now (Samsung Galaxy J2 SM-J200F akan melakukan restart secara otomatis atau akan melakukan booting dan biasanya booting pertama agak lama) 
  • Proses hard reset Samsung Galaxy J2 SM-J200F selesai. 
Sekarang anda sudah berhasil melakukan hard reset Samsung Galaxy J2 SM-J200F yang tadinya perangkat Samsung Galaxy J2 SM-J200F mengalami gejala pada system sekarang sudah kembali normal jika cara ini tidak dapat mengatasi gejala yang anda alami pada system android Samsung Galaxy J2 SM-J200F selanjutnya anda bisa melakukan flash ulang Samsung Galaxy J2 SM-J200F.

Demikian artikel singkat mengenai Cara Hard Reset Samsung Galaxy J2 SM-J200F semoga artikel ini dapat berguna untuk anda yang lagi mengalami gejala atau masalah pada system android Samsung Galaxy J2 SM-J200F. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Hard Reset Samsung Galaxy J2 SM-J200F Terbaru"

Post a Comment

Orang yang bijak, selalu meninggalkan Komentar sesuai dengan Temanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel