Penyebab UC Browser Ditarik Dari Google Play Store

Penyebab ditariknya UC Browser dari Google Play Store ternyata UC Browser Telah Merpersiapkan Versi Terbarunya. UC Browser. Setelah sempat heboh gara-gara hilang dari Google Play Store, ternyata UC Browser memang ditarik oleh pihak pengembang, karena UC Browser akan dibuatkan versi terbarunya. Namun, banyak kalangan menyebutkan bahwa banyak isu-isu yang menyebabkan UC Browser ditarik dari Google Play Store.

Penyebab UC Browser Ditarik Dari Google Play Store
Terdengar kabar isu menyebutkan bahwa UC Browser di tarik oleh Google karena dugaan pelanggaran keamanan data dan promosi berbahaya. Namun, hal ini dibantah oleh Alibaba Mobile Business Group selaku pihak pengembang Aplikasi UC Browser tersebut. Pengelola UC Browser pun mengatakan bahwa "Mereka telah menyadari banyak informasi menyesatkan terkait penghapusan itu. Salah satunya aksi pelarangan di India karena kebocoran data dan dugaan promosi berbahaya."

Seperti yang ditulis oleh Alibaba Mobile Business Group Rabu, 15 November 2017 dalam keterangan resminya, mengatakan " Alasan penghapusan Aplikasi UC Browser ini tidak ada kaitanya dengan dugaan pelanggaran keamanan data maupun promosi berbahaya, karena kami berkomitmen untuk menanggapi isu terkait keamanan dan privasi dengan serius".

Pihak Alibaba pun mengatakan telah mendapat konfirmasi dari pihak Google Play Store mengenai penghapusan sementara Aplikasi UC Browser dari Google Play Store. Pihak UC hanya mengatakan bahwa penghapusan itu karena adanya bagian tertentu di dalam pengaturan dari Aplikasi UC Browser yang sedang dalam masa penyesuaian di platform Google Play Store.

Mereka mengatakan " Hal ini akan memakan waktu selama tujuh hari dimulai dari tanggal 13 hingga 20 November esok. Saat ini kami juga menyelidiki lebih lanjut mengenai permasalahan terkait dan sekaligus juga memperbaiki permasalahan tersebut."

Namun, mereka mengetakan telah mempersiapkan versi terbaru UC Browser. Versi tersebut saat ini sedang dalam evaluasi dari tim Developer Console di Google Play Store. Mereka juga mengatakan " Versi UC Browser terbaru akan kembali hadir minggu depan di Aplikasi Google Play Store. Sementara itu, pengguna dan mitra masih bisa mengunduh UC Browser Mini, versi alternatif dari UC Browser di Aplikasi Google Play Store dan juga Produk kami lainya di situs resmi kami".

Nah, sudah tahu kan sobat Penyebab UC Browser Ditarik Dari Google Play Store. Ternyata lagi ada masalah pada pengaturan privasinya. dan mudah-mudahan pihak pengembang dengan cepat mengatasi permasalahanya itu dan segera meluncurkan versi terbarunya. Semoga Bermanfaat.

Referensi : Viva.co.id

0 Response to "Penyebab UC Browser Ditarik Dari Google Play Store"

Post a Comment

Orang yang bijak, selalu meninggalkan Komentar sesuai dengan Temanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel