Penyebab Lenovo A6000 Lemot Dan Cara Mengatasinya

Kali ini saya akan memberikan Informasi terkait masalah ponsel Lenovo tipe A6000. Benarkah Lenovo A6000 itu lemot? mungkin dari kalian ada yang memakai smartphone lenovo A6000? Apakah Ponsel Anda Lemot? Banyak yang bilang jika Ponsel Lenovo tipe A6000 itu kinerjanya tidak maksimal alias Lemot. Jika itu terjadi, pasti ada Penyebab Lenovo A6000 kalian lemot. Maka dari itu disini saya akan bahas apa Penyebab smartphone Lenovo A6000 Lemot dan Cara Mengatasinya.

Mempunyai sebuah Smartphone atau Ponsel yang kinerjanya kurang bagus atau lemot memang menjadi hal yang tidak diinginkan, apalagi bagi kalian yang suka maen Game, Jejaring Sosial atau kalian yang suka mendownload Aplikasi tentu ini jadi masalah tersendiri. bukan hanya dirasakan satu atau dua orang saja tetapi mungkin banyak yang merasakan hal itu. jika kalian mengalami hal itu pasti kalian jengkel kan? (Baca Juga : Cara flash Lenovo A6000 bootloop via QFIL 100% Berhasil)

Penyebab Lenovo A6000 Lemot Dan Cara Mengatasinya
Beberapa Spesifikasi ponsel Lenovo A6000 antara lain RAM 1GB, Prosesor Quad-Core 1,2 GHz, Qaulcomm Snapdragon 410 dan Akses Internet 4G. Namun disini pertanyaanya adalah Mengapa Ponsel Lenovo A6000 Lemot? Permasalahanya mungkin terjadi dibeberapa faktor antara lain pada ukuran RAM, Penyimpanan Internal, Cache pada Aplikasi, Versi Android dan faktor-faktor lainya.

Bahas ke topik masalah Penyebab Lenovo A6000 Lemot. Cepat lambatnya kinerja smartphone atau ponsel itu tergantung Spesifikasi dari ponsel itu sendiri dan banyaknya Aplikasi yang terintal di ponsel, itu yang harus kalian perhatikan. Sebagai Contoh begini, kalian mempunyai ponsel yang spasifikasinya RAM 1GB dan kalian download game Real Racing 3 yang nota bene termasuk game Online dan menghabiskan data 1,5GB+. sudah dipastikan smartphone Anda kinerjanya akan Lemot karena spesifikasi ponsel tidak seimbang dengan game tersebut. Itu contoh sederhananya.

Namun disamping itu ada beberapa penyebab yang mungkin ini berpengaruh kinerja ponsel kalian, terutama bagi kalian pengguna smartphone Lenovo A6000.

1. Masalah RAM

Apa itu RAM (Random Access Memory) yaitu memori yang mempunyai fungsi sebagai membaca dan mengoperasikan Aplikasi. Bisa kita pahami bahwa semakin kecil memori RAM maka performa ponsel juga akan berkurang, dan kita tahu bahwa memori RAM yang terdapat pada Lenovo A6000 hanya sebesar 1GB, tentu ini memori yang sangat terbatas. Untuk menjalankan Aplikasi yang ukuranya besar seperti BBM, Line, Instagram, Game Online dan lain-lain akan terasa berat apalagi kalian gunakan untuk multitasking atau membuka beberapa Aplikasi bersamaan ini akan terasa begitu berat untuk mengoperasikannya. Lalu, bagaimana cara mengatasinya? Caranya kalian bisa download Aplikasi Pembersih RAM sebagai contoh CC Cleaner, 360 Scurity dan lain Sebagainya.

2. Pada Penyimpanan Internal

Bukan hanya Komputer saja yang membutuhkan ruang bebas, Smartphone juga membutuhkan ruang bebas untuk menjalankan Aplikasi agar lancar. Beberapa Aplikasi yang kalian instal di ruang penyimpanan internal saat ini masih cukup, akan tetapi jika kalian terus menerus menginstal beberapa Aplikasi ke dalam internaal memori semakin lama akan semakin menipis ruang yang ada didalam memori ponsel kalian. Belum lagi untuk menyimpan beberapa file seperti foto, video, musik dan lain-lain. Saya sarankan, agar kalian menyimpan Aplikasi yang ukuranya besar serta file-file lainya yang ukuranya besar juga, kalian simpan saja kedalam memori exsternal (MicroSD). Agar ruang penyimpanan internal kalian di ponsel Lenovo A6000 masih tersisa banyak dan ini salah satu cara efektif agar ponsel lenovo A6000 kalian berjalan dengan lancar alias tidak Lemot.

3. Cache Didalam Aplikasi

Setiap pengguna smartphone Android akan selalu mendownload atau menginstal berbagai aplikasi. Semakin banyak aplikasi yang diinstall dan dijalankan, maka cache (sampah) yang dihasilkan juga akan semakin menumpuk. Secara tidak Anda sadari, cache ini dapat menghabiskan memori internal Anda dan membuat ukuran aplikasi semakin besar sehingga semakin berat dijalankan. Cara untuk mengatasinya adalah dengan membuka application manager yang ada di menu Setting lalu buka aplikasi satu persatu, lalu tekan tombol “bersihkan cache/clear cache”. Maka secara otomatis, cache atau sampah yang menumpuk pada aplikasi akan segera langsung terhapus dan menyisakan ruang pada memori internal sehingga performa Lenovo Anda akan kembali normal.

4. Versi Android Tidak Suport

OS Android pada beberapa smartphone memang kompatibel untuk dilakukan pembaharuan sesuai dengan ketentuan pabrikannya. Namun memaksakan update OS Android sementara smartphone Lenovo A6000 Anda tidak support misal Android versi 6.0 maka yang terjadi bukannya performa ponsel jadi lebih baik malah akan semakin lemot.

Jika Anda merasa cara di atas masih cukup ribet untuk dilakukan, sebenarnya masih ada cara lain yang lebih praktis yang bisa Anda gunakan untuk membuat handphone Lenovo A6000 Anda atau Lenovo lainnya yang RAM-nya di bawah 2 GB adalah dengan cara meng-uninstall beberapa aplikasi yang tidak terlalu penting atau bisa juga dengan menyetel ulang ke setelan pabrikan. Meski cara yang terakhir tidak disarankan karena akan menghilangkan seluruh file Anda yang ada di memori internal, namun cara ini cukup ampuh mengembalikan performa Lenovo seperti semula.

Demikianlah artikel mengenai Penyebab Lenovo A6000 Lemot Dan Cara Mengatasinya. Semoga artikel dari saya ini bisa bermanfaat bagi kalian semua. 

0 Response to "Penyebab Lenovo A6000 Lemot Dan Cara Mengatasinya"

Post a Comment

Orang yang bijak, selalu meninggalkan Komentar sesuai dengan Temanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel