Cara Mudah Mengembalikan dan Mangatasi Sinyal Hilang Pada Android

Cara Mudah Mengembalikan Sinyal Yang Hilang Pada Android - ruanggadged.com. Kali ini akan saya bahas mengenai Cara Mangatasi dan Mengembalikan Sinyal yang Hilang Pada ponsel Android.  Masalah hilangnya sinyal pada smartphone atau ponsel Android, yang mana masalah ini sering terjadi. Belakangan ini banyak masalah mengenai sinyal pada androidnya yang hilang seketika.

Lalu bagaimana cara mengembalikan dan mengatasi sinyal yang hilang di Android? Sebelum masuk ke tahap yang lebih jauh, kita harus mengetahui terlebih dahulu masalahnya. Masalahnya pun berbeda-beda, ada yang kesalahan dalam memilih mode jaringan, apn, dan yang paling sulit di duga adalah iconnya yang memang tidak ada/tidak terbaca oleh system di SystemUI. Dalam menembalikannyapun perlu waktu yang ekstra, karena harus mencari permasalahannya terlebih dahulu.

Cara Mengembalikan dan Mengatasi Sinyal Yang Hilang di Android


Sebenarnya masalah hilangnya sinyal pada ponsel Android itu terjadi banyak faktor, tergantung pada cara pengaturan ponsel oleh pengguna. Dan, yang paling sering adalah karena faktor Kesalahan dalam pengaturan jaringan seluler dan Kesalahan dalam sistimUI. Nah, bagi Anda yang mengalami masalah ini simak ulasan berikut ini:

Cara Mangatasi Sinyal Hilang Pada Android

Kesalahan Dalam Pengaturan Jaringan Seluler.

Untuk masalah ini Anda harus Masuk pada menu setting/selengkapnya/jaringan seluler/pilih jaringa/Pilih sim yang dipakai. Pada menu tersebut biasanya terdapat tiga menu, yakni diantaranya, mode jaringan, system jaringan, dan access point Names (APN). Untuk keteranganya adalah sebagai berikut.

Mode jaringan: Pastikan mode jaringa anda berada di Hybrid atau WCDMA. Mengapa, Logikanya, ketika pengaturan tersebu berada pada posisi EVDO saja atau GSM only, kekuatan sinya di luar itu tidak akan terbaca, sehingga dampaknya sinyal tidak akan muncul.
System Jaringan: pastikan berada pada posisi otomatis, itu akan mempermudah pencarian sinyal saat pergantian jaringan.
Access Point Names (APN): Berdasarkan pengalaman, ada pengguna android yang merubah APN dengan alasan ingin mempercepat koneksi internet, dan ketika ia berpindah tempat/daerah dia tidak menembalikannya lagi ke APN defaultnya. Perlu diketahui, dalam merubah APN jika koneksi anda semakin cepat, belum ditempat/daerah lain, kalau istilah yang sering saya ucapkan sih "Beda Tempat, Beda Rasa". Maka dari itu ketika anda merubah APN dan berpindah tempat/daerah jangan lupa untuk mengembalikan APN ke default, dikhawatirkan jaringannya malah semakin jelek, kalu makin bagus sih gakpapa..

Kesalahan dalam SystemUI

Hal ini pernah saya temui, saya juga belum tahu persis kenapa ini bisa terjadi,yang jelas waktu itu pengguna android telah mengganti sytemui yang dia inginkan, setelah beberapa hari digunakan semua proses berjalan normal, namun dihari ketiga tiba-tiba sinyal data pada android tersebut (yang tadi di ganti systemui nya) menghilang. Waktu itu hal yang saya lakukan adalah mengganti icin-icon sinyal data yang berda di systemui/res/drawablehdpi. Jika anda bingung dengan cara itu, gampangnya ganti aja systemuinya degnan yang benar-benar work di adnroid anda.

Dari kedua masalah yang sering menjadi faktor hilangnya sinyal pada ponsel android, iru bisa Anda atur sendiri, jadi tanpa harus dibawa ke service hp. jika Anda, mengalami hilangnya sinyal pada android bukan karna kedua faktor diatas, bisa di ceritakan dikolom komentar dan didiskusikan bersama.

Demikian Artikel mngenai Cara Mengatasi Sinyal Hilang Pada Android yang bisa saya berikan, semoga bisa bermanfaat bagi Anda semua. Selamat Mencoba.

0 Response to "Cara Mudah Mengembalikan dan Mangatasi Sinyal Hilang Pada Android"

Post a Comment

Orang yang bijak, selalu meninggalkan Komentar sesuai dengan Temanya.